Cara Membuat Blog Gratis Terbaru

Cara Membuat Blog Gratis Terbaru - Pagi gan, berjumpa lagi di Pusat Informasi Terbaru dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mudah membuat blog dan tentunya gratis. Dengan memiliki blog, agan dan aganwati bisa berbagi banyak hal baru dengan yang lainnya, juga jika serius dalam mengelola blog bisa mendatangkan atau mendapat penghasilan dari blog itu sendiri.

Banyaknya platform blogging yang menawarkan untuk membuat blog dengan gratis seperti WordPress.com, Blogger.com, namun pada kesempatan kali ini khusus untuk membahas cara membuat blog website gratis di blogger.com atau blogspot.com.

Tanpa basa basi lagi ntar tambah ngawur, langsung saja masuk ke intinya,
- Pertama buka halaman blogger.com atau blogspot.com (pilih salah satu saja soalnya dua halaman website tersebut sama)
- Untuk memulai menggunakan blog di blogspot, agan tentunya harus memiliki email dari google atau sering disebut Gmail, jika belum daftar dulu. Belum tahu cara daftar gmail ? baca disini " Cara Mudah Daftar Gmail Terbaru "
- Setelah login, agan dan aganwati mendapati halaman konfirmasi profil pada akun blogger barunya, klik saja "Lanjutkan ke Blogger"
- Kemudian pada halaman blogger baru kita, pilih New Blog atau Blog Baru 
- Lalu pilihlah nama dan alamat blog untuk blog agan dan aganwati, untuk lebih jelas perhatikan pada gambar dibawah

Keterangan Gambar : 
1. Judul pada blogspot, berikan judul atau nama blog agan
2. Alamat blog
3. Perhatikan pada bagian ini, seringkali ketika memasukkan alamat blog tapi sudah banyak yang menggunakan alamat tersebut jadi kreatiflah untuk membuat alamat blog, jika sudah tanda ceklis berarti alamat blog bisa digunakan
4. Pilihlah template standar dari blog, Template bisa diganti nantinya. Atau agan juga bisa menggunakan Template SEO Responsive setting pada halaman berikutnya, jadi biarkan dulu template default
5. Baca Bismillah biar blognya ntar berkah dan bisa mendapat rezeki dari nge-blog dan Tekan Create blog!

Selamat !! Agan dan aganwati sekarang sudah memiliki website atau blog dari google dan tentunya ini gratis. Platform Blog yang diberikan oleh Google ini bisa dijadikan wadah untuk memulai belajar dan mengenal bahasa pemrograman HTML, CSS, dll.

Dengan blog juga akan bisa memiliki banyak teman dari berbagai daerah untuk saling sharing tentang blog dan informasi lainnya yang menambah wawasan agan. 

Tips tambahan buat agan dan aganwati yang baru memulai blog :
1. Saat memulai blog, gunakan tampilan atau template yang ringan dan sederhana
2. Postingan artikel yang fresh, baru, atau postingan original agan dan aganwati, minimal 500 kata. Cek jumlah kata dalam postingan disini.
3. Jangan cepat putus asa
4. Buat agan yang berpikir untuk menjadikan blognya ladang pendapatan seperti google adsense, usahakan umur blog sudah mencapai enam bulan, tersebut dalam TOS Google Adsense.
5. Menjadikan blog biasa agan agar lebih SEO, Apa itu SEO ? Baca Selengkapnya

Demikian sedikit ulasan cara membuat blog gratis dan mudah di blogspot terbaru.
Wassalam.