Pemain Pokemon Go Temukan Mayat

Takkalasi - Pemain Pokemon Go Temukan MayatIni dia game yang baru diluncurkan beberapa pekan lalu di beberapa negara. Walaupun terbilang baru atau masih berumur jagung, game berbasis AR atau Augmented-Reality ini sudah mencuri perhatian netizen. Terlihat dari banyaknya guyonan dan obrolan di berbagai media sosial.  Di Indonesia pun game ini jadi viral. Tren "Pokemon Go" diiringi kejadian-kejadian unik. Ada pemain yang menabrak mobilnya sendiri, ada juga yang jadi korban perampokan karena terlalu fokus berburu Pokemon.



Kejadian lainnya yang cukup bikin bulu kuduk merinding yang dialami pemain Pokemon Go di dua kota di Amerika Serikat, yaitu Wyoming dan New Hampshire. Sekitar seminggu yang lalu, pemain di Wyoming menemukan mayat saat berburu Pokemon di lokasi persembunyian Pokemon. Kejadian serupa juga dialami seorang pemain di New Hampshire pada awal pekan ini, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo. Pemain di New Hampshire menemukan mayat mengambang di aliran sungai saat bertualang di Rotary Park. Taman untuk publik itu populer sebagai lokasi yang banyak membenamkan Pokestop. Pokestop sendiri adalah lokasi mengumpulkan item-item yang bermanfaat, seperti Pokeball, incence, atau candy. Pokemon juga kerap berkeliaran di sekitar Pokestop. Setelah pemain Pokemon Go menemukan mayat mengambang, segera melapor ke kepolisian setempat. Mayat tersebut lalu diamankan dan bakal diinvestigasi lebih lanjut.


Berkat insiden ini mengingatkan bahwa ada banyak hal di sekitar kita yang mungkin luput dari perhatian karena kita hanya duduk dan berdiam di satu tempat. Pokemon Go secara tak langsung mengajak kita untuk bergerak dan mengeksplor hal-hal lain. Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic, bekerja sama dengan Nintendo dan Pokemon Company. Game yang menandai hari jadi ke-20 Pokemon tersebut bersifat gratis untuk Android dan iOS. Pokemon Go baru dirilis sekitar dua pekan lalu di beberapa negara, seperti Australia dan Amerika Serikat. Negara-negara lain dikatakan akan menyusul. Saat ini, netizen Tanah air masih mengunduh versi APK dari game tersebut.


Selamat berburu Pokemon gan dan tetap fokus :XD