Ini Dia Hal yang Harus Diketahui Pemain Pokemon Go

Takkalasi - Ini Dia Hal yang Harus Diketahui Pemain Pokemon Go | Dalam bermain game yang lagi membuming ini, prinsip dasar Pokemon Go bisa dibilang sederhana. Para Trainer atau Pemain cukup mencari Pokemon yang bersembunyi di lokasi-lokasi tertentu yang telah disediakan oleh game.


Kemudian untuk memainkan game berburu Pokemon yang telah dikumpulkan harus dilatih biar menjadi lebih kuat. Pada level tertentu, Trainer juga bisa bergabung dalam sebuah tim dan bertarung untuk mempermantap posisi.

Walau terdengar sederhana, beberapa orang menganggap proses berburu Pokemon Go cukup sulit. Sebenarnya ada beberapa tips untuk mempermudah permainan ini. Ada juga beberapa trik untuk menangkap Pokemon tertentu.



1. Jadikan Pikachu sebagai Pokemon Pertama

Di awal permainan, Trainer akan dipertemukan dengan Pokemon pertama untuk ditangkap. Dalam game, Ada tiga pilihan yang diberikan yaitu Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle. Selain ketiga monster kecil tersebut, sebenarnya pemain juga bisa bertemu dengan Pikachu dan menjadikannya sebagai Pokemon pertama.



Trainer Pokemon Go menjadikan Pikachu sebagai Pokemon pertama.

Pemain hanya perlu melakukan hack sederhana. Saat diberi opsi oleh Professor Willow, pemain tidak perlu mendengarkannya dan terus berjalan ke arah lain. Beberapa saat setelah berjalan, niscaya Trainer akan dipertemukan dengan Pikachu sang Pokemon bermuatan listrik yang menggemaskan itu.

2. Cobalah Mendapatkan XP lebih banyak saat menangkap Pokemon

XP atau Experience Point merupakan poin yang harus dikumpulkan agar Trainer naik ke level yang lebih tinggi. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menambah XP. Salah satu caranya yaitu menangkap Pokemon. Setiap kali memasukkan Pokemon ke Pokeball, pemain akan mendapat 100 XP.

Kalau mau memperoleh XP yang lebih banyak saat menangkap Pokemon, lakukan cara ini . Cara mudah yang bisa dilakukan yaitu Trainer cukup memutar Pokeball sebelum melemparnya ke arah Pokemon sasaran.

Baca Juga : Apa Itu Pokemon Go?

Trik ini tak menjamin Pokemon bakal berhasil ditangkap. Jika berhasil, XP yang diperoleh setidaknya lebih dari 100.

3. Pikat Pokemon dengan dupa

Ada begitu banyak item yang bisa dikumpulkan saat pemain singgah di Pokestop. Salah satunya dupa alias incense. Pokemon akan tertarik dengan incense dan mendekati wilayah incense dilepas.


Incense pada Pokemon Go untuk memikat Pokemon.

Saat melepas incense, Trainer harus diam di lokasi selama lebih kurang 30 menit. Jangan menutup aplikasi Pokemon Go, sebab waktu akan bergulir dari awal saat Trainer membuka kembali aplikasi tersebut.

4. Perhatikan jejak Pokemon

Kalau ingin mengetahui keberadaan Pokemon yang bersembunyi, Trainer cukup menekan sebuah jendela di sisi kanan bawah layar. Jendela itu akan menginformasikan keberadaan Pokemon tertentu.


Informasi tersebut disertai jejak kaki sang Pokemon. Trainer cukup memperhatikan jejak kaki yang sama pada lokasi tertentu. Dengan begitu, saat menghampiri lokasi, Trainer akan mengetahui Pokemon jenis apa yang bakalan tertangkap.

5. Perhatikan lingkaran saat menangkap Pokemon

Beberapa Trainer menembak Pokeball ke arah Pokemon secara random. Padahal, ada bidikan berbentuk bulat yang membantu pemain agar tembakan tepat sasaran. Bulatan itu akan membesar lalu mengecil. Saat bulatan mengecil, itu adalah waktu yang tepat untuk melempar Pokeball.

6. Matikan AR untuk menyimpan baterai

Teknologi Augmented-Reality (AR) yang digunakan bisa dibilang menjadi daya tarik utama game Pokemon Go. Walaupun demikian, implementasinya memakan daya baterai yang tak sedikit.

Matikan AR pada Pokemon Go untuk menghemat baterai.

Berkisar hanya dalam waktu kurang dari dua jam berkeliling berburu Pokemon, baterai smartphone bisa tertinggal hanya 10 persen dari kondisi awal (jika baterai penuh). Hal ini tentulah meresahkan pengguna jika sedang serunya bermain Pokemon Go.

Pemain bisa mematikan AR dengan menekan opsi yang tertera di sisi kanan atas layar. Implikasinya, saat menangkap Pokemon, pemain tidak bisa merasakan Pokemon seakan benar-benar di depan pemain. Selain dari efek visual, tak ada yang berbeda jika pemain mematikan fungsi AR tersebut. 


Selamat berburu Pokemon gan 8-)