Pokemon Go Resmi Dirilis, Di Indonesia Kapan?

Takkalasi - Pokemon Go Resmi Meluncur, Di Indonesia Kapan? | Begitulah kira-kira pernyataan sebagian besar netizen. Pokemon Go, permainan berburu dan menangkap monster Pokemon di dunia nyata akhirnya resmi dirilis beberapa pekan lalu. Namun baru pengguna iOS dan Android di sekitar benua Amerika dan Australia saja yang bisa menikmati keseruan Game Pokemon Go ini.

Kapan Pokemon Go akan dirilis untuk berbagai negara lain, termasuk negara kita, Indonesia?


Dalam keterangan resmi perilisan game tersebut, Pokemon Company dan pengembang game Niantic Labs baru menyebutkan rencana perilisan berikutnya di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Tampaknya Indonesia belum akan mendapatkannya dalam waktu dekat ini. Jadi agan harap bersabar :D


Selain itu, Pokemon Go sedang dirundung masalah karena popularitasnya yang langsung melonjak. Game berbasis Rugmented Reality (AR) ini dirilis, orang beramai-ramai untuk mengunduh dan memainkannya. Efek dari serbuan massal itu membuat server berkali-kali down.

Orang-orang di negara yang harusnya sudah bisa mengakses Pokemon Go malahan tidak bisa membuka akun mereka.

“Server kami mengalami masalah. Mohon kembali lagi nanti,” begitu tertulis pada layar log in permainan tersebut.

Niantic Labs, harus bekerja keras untuk menstabilkan server yang kewalahan itu. Selain itu mereka perlu menambah kapasitasnya sebelum memutuskan untuk memberi akses game pada jutaan orang lain di seluruh dunia.


Pokemon Go memang sudah membuat banyak orang penasaran sejak pertama kali Nintendo mengumumkannya. Pasalnya game ini menjanjikan sensasi menangkap Pokemon di dunia nyata, hal yang belum pernah ditawarkan sebelumnya.

Game ini menggunakan teknologi AR untuk mewujudkan sensasi tersebut. Pengembangannya pun bekerja sama dengan Niantic Labs, salah satu anak usaha Alphabet yang dikenal sebagai pembuat game AR, Ingress.

Walaupun Pokemon Go belum dirilis secara resmi di Indonesia, ada juga orang-orang yang sudah mencoba dan memainkannya. Caranya klik disini

Dengan cara itu, agan dan aganwati bisa mencoba Pokemon Go namun dengan sejumlah keterbatasan. Salah satunya adalah tidak tersedianya Pokemon Trainer Club, yaitu fitur untuk membuat akun global dan bermain Trading Card secara online.

Selamat berburu Pokemon gan 8-)