Berita gembira buat anda yang memiliki ponsel berbasis Android dan iOS. Selasa, 22 Oktober 2013, BlackBerry Company akhirnya merilis aplikasi BBM  untuk ponsel berbasis Android dan iOS dan bisa diunduh/digunakan bagi anda yang memiliki ponsel berbasis Android dan iOS. Setiap user Android dan iOS yang sudah mendaftar di situs BlackBerry.com telah dikirimkan informasi tersebut melalui email. Selain itu, manajemen BlackBerry juga mengirimkan email berisi panduan untuk menginstall layanan BBM. Caranya mudah, kunjungi situs http://global.blackberry.com/bbm/en.html dan ikuti petunjuknya.

Pertama, klik ikon install yang ada di halaman situs tersebut. Setelah ter-install, akan diminta memasukkan alamat email untuk memastikan perangkat bisa menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone. Setelah itu, akan diminta membuat BlackBerry ID. Caranya cukup mudah, tinggal menuliskan alamat email yang digunakan ketika menginstall BBM, membuat password untuk memastikan kemanan akun, serta memasukkan tanggal lahir. Jika tahap pendaftaran ini sukses, BBM bisa langsung digunakan di perangkat Anda. Situs itu akan memunculkan pin BBM yang digunakan untuk mengundang teman mengobrol.

Bagi pengguna Android dan iOS bisa menggunakan fitur-fitur dasar BBM, seperti real-time chat, membuat profil personal, mengajak teman untuk menggunakan BBM, atau mengobrol lewat grup. Tetapi BBM versi Android dan iPhone ini tak memiliki fitur lengkap, seperti BBM Voice, BBM Video, dan fitur screen sharing.